Senin, 02 Januari 2017

kelebihan dan kekurangan diri saya



Kelebihan dan Kekurangan dari Saya.....
Kelebihan dalam diri saya
1.      Bertanggung Jawab
Saya memiliki sifat bertanggung jawab dalam diri saya contoh nya saya apabila diberi tugas atau amanat saya mengerjakan seseuai dengan kemampuan saya.
2.      Disiplin
Saya memiliki sifat disiplin dalam diri saya contohnya saya selalu datang tepat waktu pada saat masuk kuliah terkecuali ada kendala seperti kebocoran ban atau sebagainya.
3.      Jujur
Saya memiliki sifat jujur dalam diri saya contohnya saya tidak berani berbohong kepada orang tua saya ketika saya memakai uang yang diberikan oleh orang tua saya setiap bulannya.
4.      Pandai berhemat
Saya memiliki sifat hemat dalam diri saya contohnya saya tidak suka membelanjakan uang yang sudah diberikan orang tua saya untuk membeli hal-hal yang tidak terlalu penting untuk saya.
5.      Tidak suka berfoya-foya
Saya memiliki sifat yang tidak suka berfoya-foya karena saya memikirkan keadaan orang tua saya yang susah-susah mencarikan uang untuk saya kuliah jadi saya tidak suka berfoya-foya.
6.      Tidak suka menyombongkan diri
Saya memiliki sifat tidak suka menyombongkan karena saya tau keadaan dalam diri saya sendiri yang tidak mempunyai keahlian yang lebih.





7.      Setia (orang)
Saya memiliki sifat setia kepada seseorang karena saya tipikal orang yang lebih suka mempertahankan apabila seseorang itu masih bisa untuk saya pertahankan.
8.      Menghargai
Saya memiliki sifat yang menghargai karena dari sifat menghargai yang saya miliki saya dapat menerima perbedaan anatara setiap individu.
9.      Bersahabat
Saya memiliki sifat yang bersahabat karena dalam bergaul saya tidak berpilih-pilih teman.
10.  Ringan tangan
Saya memiliki sifat ringan tangan karena saya suka menolong orang misalkan saja saya suka menolong teman yang lagi kebingunan dalam mengerjakan tugas saya akan membantu sesuai dengan kemampuan saya.
Kekurangan dalam diri saya
1.      Kurang percaya diri
Saya memiliki sifat  yang kurang percaya diri karena saya tidak PD saat berbicara di depan orang banyak entah saya yang kuanag banyak ilmu atau karena saya kurang berlatih berbicara di depan umum.
2.      Pemalas
Saya memiliki sifat pemalas misalkan saja dala hal mengerjakan tugas sayanglebih suka mengerjakan ketika mendekati tugas yang mau dikumpul tidak mengerjakan ketika hari-hari sebelumnya.
3.      Suka menyuruh
saya memiliki sifat suka menyuruh misalkan saja saya suka menyuruh teman mengambilkan barang padahal saya bisa mengambilnya sendiri.

4.      Mudah tersinnggung
Saya memiliki sifat yang mudah tersinggung misalkan saja saat bercada dengan teman-teman saya yang berlebihan terkadang saya mudah tersinngung tetapi hanya saya simpan di dalam diri saya sendiri dan tidak bercertia kepada oran lain.
5.      Negatif tingking
Saya memiliki sifat negatif tingking misalkan saya di berikan tugas oleh seseorang sebagai pemimpin upacara saya sudah beranggaban dalam diri saya kalau saya tidak bisa melakukan itu.
6.      Egois
Saya memiliki sifat egois misalkan saja dalam hal mengerjakan tugas kelompok saya bisa beranggapan bahwa sya bisa mengerjakan sendiri tanpa bantuan orang lain.
7.      Keras kepala
Saya memiliki sifat keras kepala dalam diri saya karena saya biasanya todak suka mendengerkan nasehatorang lain saya beranggapan saya yang paling benar.
8.      Senang dipuji
Saya memiliki sifat sengang dipuji yang dapat membuat saya sombong dengan pujian yang diberikan seseorang.
9.      Mudah terpengaruh
Saya memiliki suka ynag mudah berubah misalkan saja saya sudah mengambil kepetusan yang menurut saya benar tetapi apabila saya diberi saran oleh orang lain saya akan mudah terpengaruh dan mudah berubah pikiran.
10.  Tidak sabar
Saya memiliki sifat tidak sabar misalkan saja saya sudah janji dengan orang lain dan orang tersebut lambat datang atau tidak ada kabar saya tidak sabar menunggu.

1 komentar: